The Online Wars


Tulisan ini adalah sebuah pelajaran untuk berhati2 dalam berkata & bertindak.

Pernahkah Anda memanfaatkan salah satu fitur di yahoo yang bernama Yahoo Answers? Cobalah kalau Anda berani dan merasa mempunyai cukup intelektualitas dan keahliah dalam bidang tertentu. Yahoo Answers, selanjutnya sebut saja YA, adalah tempat Anda untuk sharing (berbagi) pemikiran bahkan berdebat dengan seseorang yang entah dimana tinggalnya, dari mulai hal rumah, politik, militer, pendidikan, kesehatan, bahkan sampai ke (debat) masalah Agama.

Saya mulai aktif di YA sejak tanggal 27 Januari 2009 dan sudah di Level 2. Itulah yang membuat orang2 semangat mengikuti YA, karena ada sistem poin itu. Apabila Anda menjawab 1 pertanyaan, maka poin anda akan bertambah 2. Apabila Anda bertanya, poin Anda dikurangi 5. Penambahan 10 poin adalah apabila jawaban Anda dipilih sebagai jawaban terbaik oleh penanya. Jadi, think first, act second (pikirkan dahulu baik2 jawaban Anda).

Pada mulanya saya berkonsultasi dan berbagi pengalaman di forum teknologi dan komputer serta pendidikan. Tapi lama kelamaan saya penasaran juga di forum Agama dan Kebudayaan. Nah, mulai serulah petualangan saya di YA.

Dalam forum itu, yang paling banyak berkonsultasi (atau lebih tepatnya "berdebat") adalah komunitas Muslin vs komunitas Kristen. Saling serang, saling tuding, dan saling membela diri.

Pegalaman pahit saya terjadi malam tadi (Rabu, 17 Januari 2009). Saya dan beberapa teman menjawab pertanyaan seseorang yg bernama the@weakness tentang "pembakaran gereja". Dia menyebutkan, ketika terjadi kerusuhan di Tasikmalaya, seluruh gereja dibakar dan dirusak. Sok tahu dia. Saya sendiri berada di Tasikmalaya ketika kerusuhan itu, dan tidak ada gereja yg dibakar. Yang ada hanya pembakaran 1-2 toko saja. Karena kesigapan aparat, kerugian lebih lanjut dapat diminimalisir.

Tapi
the@weakness ini tidak terima dan malah menambah komentar yang sangat menyakitkan. Dia berkata bahwa "muslim meninggalkan otaknya ketika masuk mesjid". Masya Allah..sebagai seorang muslim saya sangat tersinggung dengan ucapannya. Saya balas saja dengan mengatakan bahwa dia tidak intelek dan asbun (asal bunyi), suka memfitnah dan mengadu domba. Eh, apa yg terjadi, ternyata saya malah dilaporkan ke Admin YA. Akhirnya Account saya diblokir. Meskipun saya bisa mengajukan banding, tapi poin saya dikurangi 10. Sial, kenapa saya tidak melaporkannya terlebih dahulu? Oleh karena laporan itu, mungkin saya harus kembali lagi dari NOL, dengan ID baru. Tapi kata teman2 yg lain, saya tahu melalui imel, bahwa ID tidak akan diblokir, cuma dikurangi saja poinnya. Perjuangan demi menegakkan kebenaran agama Allah SWT memang berat.

Nah, itulah yang terjadi. Kebenaran Al-Qur'an terlihat disana; tentang hati orang2 kafir yang tertutup dan keinginan mereka untuk memurtadkan umat Islam. Selama pengalaman saya di YA, umat Islam tidak pernah memulai, "merekalah" yanga memulai. Kalau itu yang terjadi,
perang tidak terjadi di kehidupan nyata, perang juga terjadi di internet.

Selain di YA, banyak juga terjadi di forum2 lain, dan hati2lah kalau browsing, mereka menggunakan teknologi internet untuk menggoyahkan akidah. Ini adalah contoh situs mereka (Kristen) yang perlu diwaspadai:

http://mengenal-islam.t35.com/index.php

atau

http://www.faithfreedom.org/

Tapi alhamdulillah, faith-freedom Indonesia telah ditutup!

Lihat penjelsan wikipadia (sebuah "kamus" online tentang faith-freedom ini):
http://id.wikipedia.org/wiki/Faith_Freedom_International

kedua situs diatas bahkan mengaku2 sebagai situs "Muslim" hanya sekedar untuk mengelabui.


This is the Online Wars...face it for the sake of thruth!!
Ini perang di dunia maya...hadapilah demi sebuah kebenaran!!
Allohu Akbar !!!

6 komentar:

Anonim Rabu, Februari 18, 2009  

Saya sendiri belum tahu tentang isi YA, namun dari prakata yang dilontarkan, kayaknya aku harus lebih banyak tau dan faham tidak hanya di dunia nyata, tetapi juga dunia maya

Master Rabu, Februari 18, 2009  

Yahoo Answers dibuat untuk saling berkomunikasi dalam rangka saling membantu antara seseorang dengan orang lain. Tapi, ya gt deh, ada saja yang memanfaatin untuk tujuan gak baik...
Ya kan?

Plis deh..
^_^'

Anonim Sabtu, Februari 28, 2009  

comen..comen..comen....

wahhh trnyata master niihh pak guru...

hebatt...

moga sukses , dan TETAP SEMANGATT...

amiinnn..

uppss... waalaikum salam p' guru..

Anonim Sabtu, Februari 28, 2009  

ohh iaaa lupa diingg ...

nii dee2 .. si bozank ituu LLOOHHH

^_^

Master Sabtu, Februari 28, 2009  

Iya, Dee2....aku tahu...

(yang masih bikin penasaran itu adalah "Pasti Tahu..." yg diatas)

Hmmm...

Master Sabtu, Februari 28, 2009  

Makasih atas semuanya..silahkan coba gabung saja di yahoo!answers

Posting Komentar

Jangan hanya melihat-lihat, tulis komentar atau ikuti pooling yang ada, supaya saya tahu bahwa Anda pernah berkunjung ke sini. Terima kasih atas kesediaannya.