Facebook Users : Hati-Hatilah!




Terkejut juga ketika browsing dan menemukan sebuah berita heboh tentang bocornya password Facebook! Sebuah trick hacker yg disebut dengan "pishing attack". Caranya, si hacker akan mengirim imel dengan berpura-pura sebagai teman Anda. Kemudian dia akan mengarahkan Anda untuk memasuki sebuah situs palsu yg mirip dengan Facebook (FB), www.151.im, www.121.im dan www.123.im. Di situs itu, saat Anda tanpa sadar masuk, passord Anda akan diketahui, dan Anda akan dikontrol oleh hacker.

Tidak disebutkan jelas berapa banyak pengguna FB yg sudah tertipu oleh FB palsu itu, yang jelas, berita ini memang cukup membuat saya dan mungkin juga Anda, sebagai pengguna FB, menjadi was-was: jangan-jangan ini FB palsu. Makanya, tips supaya tidak tertipu oleh fake log in adalah jangan mau membuka link/url, sekalipun dari teman yg kita kenal, kalau tidak benar-benar yakin dengan link tersebut.

Tapi untunglah, bagian keamanan FB katanya sudah mendeteksi dan sudah membersihkannya. Semoga.

Sumber:
http://www.itpro.co.uk/610861/massive-phishing-attack-hits-facebook?DCMP=KNC-1026&HBX_PK=face+book+password&HBX_OU=50&gclid=CMT8kLaA0JoCFQoYewodcn2UDQ

2 komentar:

Sofyan Saori Sabtu, Juni 13, 2009  

Saya jadi takut, pak

Master Selasa, Juni 16, 2009  

Ya,apalagi akun FB saya malah jadi dibanned oleh Admin. Bukan karena posting ini,tapi karena ada "kesalahan deteksi" yang dilakukan oleh Admin FB,
^_^

Posting Komentar

Jangan hanya melihat-lihat, tulis komentar atau ikuti pooling yang ada, supaya saya tahu bahwa Anda pernah berkunjung ke sini. Terima kasih atas kesediaannya.