Kacang yang Lupa pada Kulitnya

Pepatah "jangan seperti kacang yang lupa pada kulitnya" memang tepat ditujukan bagi beberapa orang yang saya kenal (dan sudah menjadi pejabat) tapi lupa akan masa-masa sulitnya dulu, saat masih sama-sama berjalan bersama, senasib sepenanggungan.

Politik memang bisa mempengaruhi jabatan. Beberapa teman atau bahkan saudara, beruntung bisa menduduki jabatan yang lebih tinggi sekarang saat mereka bergabung ke partai politik secara diam-diam karena ada larangan bagi PNS untuk itu. Yang tadinya sama-sama senasib, bahkan beberapa lebih "rendah", jabatan mereka meloncat jauh di atas saya.

Tapi apa yang membuat saya muak? Mereka LUPA akan masa-masa dulu. Kacang lupa sama kulitnya. Ketika diminta bantuan (bukan materi), mereka buta dan tuli, padahal dulu mereka datang pada saya. Perasaan ingin membalas pasti melekat. Jabatanmu tidak akan lama, roda nasib terus berputar dan saya yakin insya Allah saya sedang menanjak. Tunggu saja!!

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan hanya melihat-lihat, tulis komentar atau ikuti pooling yang ada, supaya saya tahu bahwa Anda pernah berkunjung ke sini. Terima kasih atas kesediaannya.